SBY Minta Media Massa Beri Ruang Tokoh Baru

SBY gelar acara buka bersama
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta media massa memberikan ruang bagi tokoh-tokoh potensial untuk memperkenalkan diri menjadi kandidat pemimpin bangsa yang akan maju pada pemilu 2014.

"Kandidat apapun untuk memperkenalkan dirinya, dalam arti luas. Pikiran-pikiran, visi, solusi yang ditawarkan untuk masalah bangsa dan sejumlah hal yang rakyat ingin tahu dari tokoh itu. Berikan ruang bagi mereka semua," kata SBY saat buka bersama di Istana Negara, Selasa 31 Juli 2012.

Dengan bagitu rakyat bisa mengikuti dan mengerti tentang sosok pemimpin baru itu, dan apa yang menjadi pikiran dan langkah-langkahnya manakala terpilih pada pemilu 2014. Baik sebagai calon anggota legislatif maupun presiden dan wakil presiden.

"Mari kita ikut berkontribusi dan partisipasi agar kampanye pemilu nanti lebih mendidik dan lebih konstruktif. Ini penting, kita ingin meletakkan tradisi politik dan demokrasi yang baik," ujarnya.

Dia berpesan, pemilu boleh panas, tapi harus tertib, teduh dan damai. Oleh karena itu, kriteria keberhasilan pemilu 2014 juga dilihat bagaimana kampanye itu benar-benar baik dan berkualitas.

"Saya berkeyakinan, bahwa pada saatnya nanti, sekarang sudah mulai akan muncul banyak tokoh di negeri ini. Dengan segala karakter dan identitasnya, dengan segala visi dan kapabilitasnya," ujarnya.

Oleh karena itu, dia kembali berharap agar insan pers dan komunitas media massa memberikan kontribusi pada pemilu 2014 nanti. (umi)

Oxford United Klub Milik Anindya Bakrie Pastikan Tiket Promosi ke Divisi Championship
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, Elon Musk akan datang ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024