Hanura: Sindiran SBY Harus Lebih Tegas

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Sindiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada menteri yang lebih sibuk mengurus partai politik untuk mundur dinilai sebagai sinyal adanya perombakan kabinet.

"Tapi menunggu kesediaan orang untuk mundur dulu," kata  Wakil Sekjen Partai Hanura, Saleh Husein di Jakarta, Jumat 20 Juli 2012.

Menurut dia, sindiran SBY itu terlalu halus. Sehingga, tidak akan pernah ada menteri yang mengundurkan diri. Dia menambahkan, sindiran ini bukan yang pertama dilemparkan SBY. Berkali-kali disampaikan, namun hingga kini tak ada satu pun menteri yang mundur.

"Semenjak beberapa keputusan penting yang diambil di DPR sangat terlihat ketidakkompakan anggota Setgab," tutur dia.

SBY, kata dia, harusnya bersikap lebih tegas. Sebagai atasan, SBY dinilai paling tahu kinerja para pembantunya di kabinet. Sehingga, SBY bisa melakukan evaluasi.

"Apalagi di akhir masa tugasnya SBY harus menorehkan tinta emas untuk dapat dicontoh oleh generasi penerus," kata dia. (eh)

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024