SBY: Berat ke Parpol, Menteri Silakan Mundur

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jumpa pers soal KPK
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi lampu hijau bagi para menteri yang ingin berlaga memperebutkan kursi RI-1. Presiden memberikan opsi pada menteri-menteri dari partai politik: Tetap di pemerintahan atau kerja politik.

"Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik, parpol manapun, saya persilahkan baik-baik untuk mengundurkan diri," kata Presiden SBY saat membuka rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Kamis 19 Juli 2012.

Bagi menteri yang memang memilih konsentrasi partai politik dipersilakan mengajukan pengunduran diri. Dia pun akan menerima pengunduran diri dengan alasan memberati partai itu.

"Pak SBY saya tidak bisa bagi tugas begini, dan saya punya tanggungjawab dan bagaimana kalau saya tidak tugas di pemerintahan agar saya bisa tugas di politik kalau itu memang pilihan dan tujuannya jelas, saya tidak bisa halang-halangi, tidak bisa," kata SBY.

Namun demikian, SBY tetap menerima bila ada menteri yang kerja politik tapi yakin tidak ganggu kerja pemerintahan tetap berada di kabinet. "Tetapi kalau, 'Pak SBY saya ada tugas politik tetapi tidak ada satupun pekerjaan pemerintahan yang saya ditinggalkan,' terimakasih, saya akan bilang begitu," kutip SBY.

Menurut SBY, usai bulan Agustus dan Ramadan nanti akan memasuki tahun-tahun politik. Situasinya akan selalu memanas di tahun politik. Bagi SBY, itu wajar.

"Saudara yang juga tentu berasal dari parpol akan menjalankan tugas-tugas politik, tetapi sekali lagi saya ingatkan jangan tinggalkan tugas utama kita, tugas pokok kita, sumpah kita untuk memperioritaskan tugas-tugas pemerintahan, meprioritaskan tugas-tugas melayani rakyat," jelas dia. (sj)

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan
Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024