6 Calon Pendamping Ical Usulan Golkar Daerah

Penetapan Aburizal Bakrie Sebagai Calon Presiden Partai Golkar 2014
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tiga Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar mengusulkan enam nama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Aburizal Bakrie di Pemilihan Umum Presiden tahun 2014.

Tiga DPD itu yakni, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.
Menurut Firman Soebagyo, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng, DIY, dan Jatim, enam nama yang diusulkan itu tokoh yang cocok untuk mendampingi Aburizal.

Keenam nama itu yakni, Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi), Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta), Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf Angkatan Darat)), Bibit Waluyo (Gubernur Jawa Tengah), Soekarwo (Gubernur Jawa Timur) dan Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama).

"Sultan dan Mahfud memang tokoh yang patut dipertimbangkan. Jenderal Pramono Edie Wibowo, Pak Dhe Karwo (Soekarwo), Bibit Waluyo juga menjadi usulan," tutur Firman di sela-sela Rapimnas III Partai Golkar di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Juni 2012.

Sedangkan Khofifah dinilai sebagai tokoh perempuan yang gigih memperjuangkan kesetaraan gender dan hak-hak kaum hawa.

Meski begitu, imbuh Firman, Rapimnas III akan memberikan mandat sepenuhnya kepada Aburizal Bakrie, sebagai Ketua Umum sekaligus kandidat capres yang telah resmi diusung Partai Golkar untuk menentukan cawapres yang sesuai.

"Capres harus memilih yang terbaik bangsa untuk menjadi cawapresnya. Rujukannya adalah hasil survei. Kriterianya putra terbaik bangsa yang punya komitmen memperbaiki bangsa," kata Firman.

Partai Golkar resmi menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dalam pemilu 2014. Penetapan dilakukan dalam Rapimnas III Partai Golkar, Jumat 29 Juni 2012 kemarin.

Laporan: Arief Hidayat

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen
Komet.

Komet Setan Muncul Jelang Idul Fitri

Komet Setan atau Devil Comet akan melewati Bumi bersamaan dengan Gerhana Matahari Total (GMT) pada 8 April 2024, atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024