Akbar: Aburizal Tentukan Cawapresnya Sendiri

Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tandjung, mendukung sepenuhnya hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas III) yang mengusung Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Untuk calon wakil presiden, pilihan itu sepenuhnya diserahkan kepada Aburizal.

"Untuk calon wakil presiden, kami serahkan sepenuhnya kepada Aburizal Bakrie untuk menentukannya  siapa yang lebih cocok, " saat memberikan pandangan dan pesan untuk pemenangan Partai Golkar dalam pemilu 2014 kepada ratusan kader pohon beringin itu di Bogor, Sabtu, 30 Juni 2012.

Akbar menyebutkan beberapa nama calon wakil presiden itu antara lain Pramono Edhi Wibowo, Mahfud MD, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Ical untuk memilih," ujarnya.

Akbar menambahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan bekerja keras untuk menjadi pemenang dalam Pemilu 2014 mendatang. Golkar menargetkan 25-35 persen suara dalam pemilu mendatang. Untuk itu perlu langkah politik yang matang agar bisa mencapai 35 persen suara.

Seperti diketahui, Rapimnas III Partai Golkar telah menetapkan dan meresmikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang. Dalam pembacaan pidato penerimaan pada Jumat, 29 Juni 2012, Ical juga memuji Akbar Tandjung.

"Saudara Akbar Tandjung adalah sahabat dan seorang yang berhasil mempertahankan partai di saat-saat sulit usai reformasi," kata Ical di hadapan peserta Rapimnas III Partai Golkar, di Hotel Aston Bogor, Jumat, 29 Juni 2012. (umi)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024