Komisi III DPR Rapat dengan KPK

Evaluasi Kinerja KPK di Komisi III DPR
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi III DPR akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. Menurut Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika dari Fraksi Demokrat, agenda rapat adalah menjaga fungsi pengawasan.

"Tapi mungkin teman-teman ada yang menanyakan kasus-kasus aktual," kata Pasek saat dihubungi VIVAnews. Dia menambahkan rapat akan digelar pukul 10.00 WIB di ruang rapat Komisi III.

Apakah Demokrat akan mendalami kasus Hambalang? "Tidak tahu. Nanti dilihat. Tidak enak kalau saya lebih dulu, tidak menghormati KPK," kata dia.

Sementara anggota Komisi III Didi Irawadi memang ada beberapa kasus aktual yang terjadi saat ini. Salah satunya adalah kasus pajak yang saat ini tengah ditangani KPK. Dalam kasus pajak, KPK menangkap tangan pejabat Pajak Tommy Hindratno.

Sementara juru bicara KPK Johan Budi menjelaskan RDP ini sebagai bentuk pertanggungjawaban KPK kepada rakyat melalui wakilnya di Senayan, yakni Komisi III. "Kami akan laporkan progres kinerja yang sudah dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Abraham Samad cs," jelasnya. "Ini rutin." (adi)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024