Makna Pidato SBY Bagi Andi Mallarangeng

Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan pidato Susilo Bambang Yudhoyono dalam forum pendiri Partai Demokrat tadi malam berisikan garis partai, bahwa siapapun kader harus menjalankan politik bersih, cerdas, dan santun.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Siapapun yang tidak bisa mengikuti garis itu, silakan keluar. Itu yang ditegaskan (SBY)," kata Andi di Istana Negara, Rabu 14 Juni 2012.

Andi menyatakan, seluruh kader Demokrat harus mendukung pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan hal senada. Dia juga menyatakan SBY tidak pernah meminta Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum Demokrat. “Tidak ada ucapan begitu di pidatonya. Ia hanya mengatakan, bagi kader-kader yang tidak menjalankan garis politik yang bersih dan santun, silakan mundur."

Semalam, SBY mendesak kader Partai Demokrat yang tidak sanggup menjalankan politik yang bersih, cerdas, dan santun untuk keluar dari partai. SBY menegaskan bahwa partainya tidak akan melindungi kadernya jika terbukti terlibat korupsi.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Jika sudah sampai proses pengadilan, akan membebaskan dari jabatan di parlemen. Dan, jika terbukti bersalah secara hukum, akan dilakukan PAW untuk anggota DPR dan DPRD," ujar SBY

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024