Pejabat Baru di Kabinet Dilantik Besok

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk empat pejabat baru mengisi posisi kursi setingkat menteri dan wakil menteri hari ini di Istana Bogor, Jawa Barat. Keempat pejabat ini akan dilantik besok, Kamis 14 Juni 2012.

Presiden akan melantik keempat pejabat tersebut di Istana Merdeka, Jakarta. Keempat pejabat tersebut adalah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Rudi Rubiandini, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Chatib Basri, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hendarman Supandji.

Nafsiah menggantikan Endang Sedyaningsih yang meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru. Sementara itu, Rudi menggantikan Widjajono Partowidagdo yang juga meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora pada 21 April 2012.

Mantan Jaksa Agung Hendarman menggantikan Joyo Winoto yang sebelumnya disebut dalam kasus pembangunan sport center di Hambalang, Bogor. Terakhir, Chatib menggantikan Gita Wirjawan yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan. (art)

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024