Menkes Baru Segera Diumumkan Presiden

Prosesi Pemakaman Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan Presiden SBY akan segera mengumumkan Menteri Kesehatan yang baru. Menurut Julian, presiden akan mengumumkan sendiri siapa pengganti Endang Sedyaningsih yang meninggal April lalu.

"Nanti akan diumumkan langsung oleh Bapak Presiden pada saat pelantikan untuk menteri, dalam waktu dekat," kata Julian, Senin 11 Juni 2012.

Pernyataan serupa pernah disampaikan Julian akhir Mei lalu. Senin, 28 Mei 2012, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera menunjuk pejabat definitif Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang dua pejabat sebelumnya telah berpulang.

Menurut Julian, SBY sudah menimbang kandidat untuk menempati posisi tersebut. "Akan segera ditunjuk oleh Bapak Presiden," kata Julian di Istana Jakarta, Senin 28 Mei 2012.

Julian menegaskan, presiden hanya menunjuk pengganti untuk dua posisi yang kosong itu, bukan melakukan reshuffle kabinet. "Ini posisi dua kosong itu, Menkes dan Wamen ESDM," ujarnya.

Siapa? "Nanti diumumkan. Saya tidak bisa spekulasi soal itu. Nanti dipertimbangkan oleh Bapak Presiden," katanya.

Seperti diketahui, posisi Menteri Kesehatan kini kosong setelah Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia akibat kanker paru. Sementara posisi Wamen ESDM juga kosong setelah pejabatnya yakni Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024