POLITIK

PPP Dukung Pembentukan Pansus Hambalang

Dugaan penyimpangan dalam proyek Hambalang menyedot perhatian semua pihak.

ddd
Sabtu, 9 Juni 2012, 06:38 Anggi Kusumadewi
Proyek Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor.
Proyek Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mendukung kasus proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (PPPSON) Hambalang dibawa ke Panitia Khusus (Pansus) DPR.

“PPP setuju kasus Hambalang dibawa ke Pansus,” kata anggota Komisi X DPR dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati, dalam pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Jumat 8 Juni 2012. Menurutnya, peningkatan status dari Panitia Kerja (Panja) ke (Pansus) bertujuan untuk mengungkap berbagai persoalan di proyek Hambalang.

“Tidak hanya soal anggaran, tapi juga terkait visibilitas lokasi proyek dan persoalan pertanahan,” ujar Wakil Sekretaris Fraksi PPP itu. Reni sendiri saat ini tercatat sebagai anggota Panja Hambalang DPR. Ia lantas mengingatkan, keanggotaan Panja dan Pansus berbeda, sehingga kewenangannya juga berbeda.

Keanggotaan Panja hanya terbatas anggota komisi tertentu saja, misalnya Panja Hambalang yang terdiri dari sebagian anggota Komisi X DPR yang membidangi olahraga. Sementara keanggotaan Pansus terdiri dari lintas komisi. “Pada kasus Hambalang misalnya, tidak cukup Komisi X, tapi juga perlu Komisi XI, Komisi II, dan Komisi V,” kata Reni.

Sebelumnya, Demokrat menolak pembentukan Pansus Hambalang. “Pansus bukan solusi karena ini domainnya ada pada Komisi X. Jadi Panja saja sudah cukup,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf,

Sebagaimana diketahui, pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang bernilai Rp2,5 triliun itu diduga menyimpan praktik korupsi. Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi pun tengah menyelidiki kasus itu. Proses gelar perkara juga akan segera dilakukan. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
soet
22/06/2012
DPR jangan ikut-ikutan ngurusian hambalang, kan udah ada KPK yang nanganin. Hasil pansus itu ngak ada isinya lihat aja pansus century cuma ajang latihan diskusi anggota dewan.
Balas   • Laporkan
nesa_gan
11/06/2012
opini yang dibuat oleh media yang membuat masyarakat jadi ingin melihat penanganan kasus. Kalau memang panja komisi 10 bisa menyeklesaikan, tak perlu dibuat pansus lagi. lebih baik selesaikan UU dan kasus lain banyak terbengkalai
Balas   • Laporkan
040507111974
10/06/2012
buat apa PPP dukung pembentukan PANSUS HAMBALANG la wong hanya cari sensasi tok,paling2 nantinya klo ada voting ya ikut DEMOKRAT,mendingan urus tuh partainya yg dibwh biar PEMILU 2014 suaranya GAK HANCUR CUR!!!! (kt PAC SIMKERTO SURABAYA)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog