Rapimnas Golkar Bahas Calon Wakil Presiden

Ical naik KRL
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan Rapat Pimpinan Nasional Khusus Partai Golkar nanti juga akan membahas calon wakil presiden. Namun yang dibahas bukan nama tapi mekanisme penentuannya.

"Calon wakil belum ditetapkan. Nanti kami lihat dulu mekanisme penunjukan wakil. Rapim di Bogor juga bahas mekanisme wakil," kata Ical menjawab pertanyaan saat diskusi dengan Redaksi Kabar Priangan, di Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin 28 Mei 2012.

Mengenai wakil dari suku mana, Ical mengatakan Indonesia ada Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu dirinya sebagai orang Lampung, tidak akan mencari wakil yang sama-sama dari Lampung. "Mungkin cari suku yang terbesar entah Jawa, Sunda atau yang lain. Yang penting punya kapabilitas," ujarnya.

Meski demikian Ical mengatakan sebaiknya soal pemimpin tidak lagi terkotak-kotak dari suku mana mereka berasal. Sebab Indonesia ini milik semua suku bangsa yang ada. "Kalau masih fanatik soal suku-suku begitu, kita mundur kayak sebelum 1908, saat belum bersatu," tuturnya.

Untuk maju sebagai capres, Ical mengaku menawarkan pengalaman organisasi. Dia mengaku sukses memimpin Persatuan Insinyur Indonesi, Kamar Dagang dan Industri, menteri, dan sebagainya.

Sedangkan untuk konsep, Ical menawarkan konsep yang sederhana namun sangat cocok sebagai solusi kemajuan bangsa. "Intinya akan membuat Indonesia yang mandiri dan sejahtera. Blue print-nya akan dibuat. Juga untuk mewujudkan negara kesejahteraan," katanya.

Dian Widiyanarko, eh

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia
Ilustrasi malas gerak (mager).

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Menjadi malas atau mager adalah perilaku yang tidak menguntungkan. Selain menghambat produktivitas, berikut adalah deretan negara malas gerak di dunia yang diteliti ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024