Capres 2014, PDI Perjuangan Tunggu Momentum

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, kewenangan penetapan calon presiden 2014 merupakan kewenangan ketua umum, Megawati Soekarnoputri. Dia pun tidak menutup kemungkinan Megawati kembali maju sebagai capres dari PDI Perjuangan.

"Soal Ibu Megawati akan maju kembali atau tidak sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, ya kami tunggu momentumnya," kata Tjahjo di Jakarta, hari ini.

Selain nama Megawati, imbuhnya, PDI Perjuangan juga melirik figur lain. "Seperti Mbak Puan Maharani yang akan jadi kandidat PDI Perjuangan," kata dia. Puan Maharani yang juga putri Megawati kini menjabat sebagai Ketua Bidang Politik Dewan Pengurus Pusat sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Soal capres ini, Puan pernah meminta kader menghindari polemik tersebut.

Tjahjo melanjutkan, ada beberapa faktor pertimbangan partai dalam menentukan siapa capres yang akan diusung. Selain keputusan politik, pertimbangan lain adalah hasil survei.

Berdasarkan keputusan Rakernas PDI Perjuangan di Bandung pada 12-14 Desember tahun lalu,  diputuskan capres ditentukan oleh Megawati. Keputusan ini untuk memastikan pelaksanakan cita-cita politik PDIP. (adi)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024