PKS: Tak Diundang Setgab? Tak Masalah

Rapat paripurna DPR RI.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Untuk kedua kalinya, Sekretariat Gabungan menggelar rapat tanpa mengundang Partai Keadilan Sejahtera (PKS), semalam. Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tidak mempersoalkan hal ini.

"Kami tidak mau mengomentari masalah diundang atau tidak. Bagi kami urusan dengan koalisi dan soal dampak BBM ini kami anggap selesai," kata dia, hari ini. PKS, imbuhnya, hanya akan menunggu keputusan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga pemimpin koalisi.

Pada rapat semalam, anggota koalisi yang tergabung dalam Setgab membahas Rancangan Undang-undang Pemilu. Beberapa poin yang dibahas adalah sistem Pemilu terbuka atau tertutup dan angka ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT).

Anis menambahkan, RUU Pemilu pada akhirnya bermuara di Paripurna. Dia yakin, tidak ada kesepakatan yang akan mengikat partai manapun mengingat RUU Pemilu terkait kepentingan eksistensi partai masing-masing. Dalam Paripurna, setiap fraksi akan membacakan pandangan-pandangan yang kemudian dilanjutkan dengan lobi-lobi. "Jadi lobi-lobi secara keseluruhan," kata dia. (eh)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Sisterhood Modest Bazaar

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pada bulan Ramadhan dan menyambut datangnya Hari Raya, Modinity kembali hadirkan Sisterhood Modest Bazaar pada 27-30 Maret 2024 di The Hall, Senayan City

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024