Ruhut Sitompul

SBY Akan Bertemu Setgab Lagi, Tanpa PKS

Pemilihan Ketua KPK Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan kembali mengadakan pertemuan dengan Sekretariat Gabungan. Dalam pertemuan itu, PKS kembali tidak dilibatkan.

Kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu, 4 April 2012, Ruhut menambahkan koalisi akan jelas jika PKS keluar koalisi. "Karena dalam satu keluarga tak lagi mempunyai rasa kebersamaan dan kontrak politik sudah dilanggar," kata Ruhut.

Lalu, apakah PKS sudah pasti dikeluarkan? "Dalam politik harus punya hati. Kalau tidak diundang maka tanyakan pada rumput yang bergoyang," kata dia tidak menjawab pertanyaan.

Ruhut menilai keruwetan yang terjadi dalam Setgab disebabkan tingkah laku kader PKS. Padahal, Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin justru kompak dengan SBY.

"Kami hormati ustaz Hilmi seorang tokoh, tinggal kader-kadernya saja. Kalau kami jelas, siapapun kader kami kalau salah, ditindak."

Mengenai posisi menteri PKS di kabinet, Demokrat menyerahkan keputusan itu kepada SBY sebagai presiden yang memiliki hak prerogatif. Ruhut pun tidak menampik jika SBY akan menentukan pengganti menteri PKS dalam pertemuan dengan Setgab mendatang. "Kita tunggu saja pertemuan Setgab. Kalau ada penggantinya, terserah Pak SBY."

Dalam beberapa kali kesempatan, kader PKS ragu akan didepak dari koalisi mengingat sejarah PKS dan Demokrat. Menanggapi itu, Ruhut tak ambil pusing. "Kayak naik kapal. Selama ini enggak mau dengar dan sekarang mau dengar. Kasihan, deh, PKS," kata dia.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024