Lobi RUU Pemilihan Presiden

Mardiyanto & Mattalatta Wakili Pemerintah

VIVAnews - Rapat konsultasi pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat membahas rancangan Undang-undang Pemilihan Presiden kembali berlangsung. Rabu malam ini, pemerintah diwakili Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Mattalatta dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa.

Lobi yang diharapkan terakhir ini kembali berlangsung di Hotel Santika, Jalan KS Tubun, Jakarta. Sejak pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat, Rabu, 15 Oktober 2008, menteri-menteri dan pimpinan-pimpinan fraksi sudah melaksanakan makan malam.

Fraksi terbesar, Partai Golkar, diwakili oleh Ferry Mursyidan Baldan, Priyo Budi Santoso dan Hardi Soesilo. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diwakili Irwadi Lubis, Sutradara Ginting, dan Yasonna H Laoly.

Fraksi Partai Demokrat diwakili Agus Hermanto dan Ignatius Mulyono. Dari fraksi Kebangkitan Bangsa muncul Effendi Choirie. Dari Fraksi Partai Amanat Nasional terlihat Hakam Naja, Arbab Paproeka, Andi Yuliani Paris, dan ketua fraksinya, zulkifli Hasan.

Dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera muncul Untung Wahono, Agus Purnomo dan Mustafa Kamal. Fraksi Partai Bintang Reformasi diwakili Zaenal Abidin, Partai Damai Sejahtera diwakili Pastor Hasibuan dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan diwakili Lukman Hakim Syaifuddin.

Sementara ini, terdapat dua isu utama yang menjadi pengganjal pengesahan RUU ini. Pertama, soal jumlah suara DPR untuk mencalonkan presiden dan kedua, soal aturan rangkap jabatan bagi presiden dan wakil presiden.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024