Rieke: Saya Tak Minta TNI Jaga Rumah Saya

Ketua Pansus Panitia Angket DPR-RI tentang Pelindo II Rieke Diah Pitaloka.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -- Rumah anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka dijaga ketat anggota TNI. Penjagaan ini dilakukan pasca teror yang dia alami kemarin.

"Ada beberapa anggota TNI. Sejak tadi pagi," kata Rieke di Gedung DPR, Selasa 27 Maret 2012.

Meski begitu, Rieke mengaku tak meminta TNI untuk menjaga rumahnya. "Barangkali itu inisiatif TNI sendiri," kata dia.

Dia menganggap bahwa penjagaan yang dilakukan oleh TNI ini adalah sinyal positif untuk melanjutkan aksinya menolak kenaikan harga BBM.

"Saya penganut positivisme bahwa alhamdulillah itu sinyal bagi saya dan rakyat yang menolak kenaikan BBM. TNI mau menjaga keselamatan saya," kata dia.

Sebelumnya, Minggu malam, rumah Rieke telah dilempar bangkai anjing oleh orang tak dikenal.

Insiden terjadi sekitar pukul 20.30 Waktu Indonesia Barat,  ada pengendara sepeda motor yang melemparkan bungkusan besar di depan rumahnya. Ketika bungkusan itu dibuka ternyata isinya bangkai anjing hitam dengan usus yang terburai.

"Habis kejadian itu saya langsung melapor ke polisi dan saya langsung tidur. Saya pikir tidak perlu ada respons berlebihan," kata Rieke.

Mendengar kadernya diteror, Megawati Soekarnoputri pun bereaksi. Pesan khusus diberikan pada Rieke. "Jangan takut, jangan mundur, dan terus melawan karena inilah risiko berjuang untuk rakyat," kata Megawati seperti dikutip Rieke Diah Pitaloka di gedung DPR, Jakarta, Senin 26 Maret 2012.

Menurut Rieke, pesan itu disampaikan langsung oleh Megawati kepada dirinya saat mendapat ancaman pemberian bangkai anjing hitam di kediamannya pada Minggu malam 25 Maret 2012.

"Kalau tidak mau ada risiko seperti ini jangan jadi politisi. Begitu pesan Ibu Megawati," ujar Rieke. (eh)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024