Ruhut: Wanita Kok Dilarang Berpakaian Seksi

Ketua KTPI, Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat RI menetapkan peraturan yang melarang staf anggota Dewan memakai pakaian seksi atau rok mini ke kantor. Staf diwajibkan mengenakan pakaian sopan ketika berada di kompleks DPR. Peraturan ini menimbulkan pro kontra.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan tegas menolak peraturan tersebut. "Emang wanita itu perlu seksi. Janganlah kita melanggar HAM, wanita kok kita larang-larang," ujar Ruhut di gedung DPR, Jakarta, Selasa 6 Maret 2012.

Menurut dia, wanita adalah keindahan dunia. Kaum ini diilahirkan memiliki keindahan. "Tinggal kita jangan negative thinking. Kita syukuri," katanya, berfilsafat.

Lagipula, kata Ruhut, sejauh ini cara berbusana staf maupun asisten pribadi anggota Dewan masih dalam taraf wajar, sehingga tidak ada yang perlu diatur.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

"Yang jelas, kita harus menjaga wanita karena tanpa wanita seperti sop kurang garam. Wanita itu dari tulang rusuknya lelaki, jadi harus dilindungi," tuturnya. "Kalau ditanya sama aku, aku nggak setuju peraturan itu." 

Lain Ruhut, lain lagi Vena Melinda. Politisi senayan yang juga dari Partai Demokrat ini mendukung peraturan itu. "Kalau menghormati institusi ini, kita harus menaati itu. Kalau ada peraturan seperti itu, saya setuju banget," ujarnya.

Dia mengingatkan agar kebijakan tersebut benar-benar dipatuhi. "Jangan sampai cuma heboh sesaat," dia mengingatkan. (kd)

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024