Badan Kehormatan DPR Periksa Andi Taufan Tiro

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Badan Kehormatan DPR memeriksa anggota DPR Komisi V dari F-PAN Andi Taufan Tiro terkait isu penamparan petugas Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta. Selama satu jam lebih, hari ini, Andi mengklarifikasi isu tersebut.

"Cuma klarifikasi bagaimana kejadian sebetulnya. Penamparan dan arogansi tidak benar semua, saya malah tidak memakai identitas anggota Dewan, saya berlaku orang biasa saja," kata Andi usai diperiksa BK DPR.

BK juga berencana memanggil pihak bandara. Andi mengaku siap dikonfrontir dengan petugas bandara terkait isu penamparan tersebut. "Ya tentu kalau perlu dikonfrontir saya berharap masalah ini selesai ini saya anggap pencorengan institusi," kata Andi.

Andi juga menimbang jalur hukum jika masalah ini berkepanjangan. "Kita lihat perkembangan selanjutnya apa bisa dibicarakan baik-baik," kata dia.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Diberitakan sebelumnya, kabar beredar di BlackBerry Messanger bahwa Andi Taufan Tiro menampar seorang petugas Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta, pekan lalu. Taufan membantah informasi itu, menyatakan dia hanya mendorong petugas tersebut.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024