Pilpres, Soekarwo Diusulkan Dampingi Ical

Soekarwo alias Pakde Karwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur menyebut Gubernur Soekarwo cocok mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical dalam Pemilihan Presiden 2014.

"Sampai saat ini yang paling tepat dan layak mendampingi Pak Ical ya Soekarwo," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Martono di Surabaya, Sabtu 18 Februari 2012. "Kami akan mengusulkan itu, dan berusaha menjadikan keduanya sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Partai Golkar."

Usulan Jatim direspon positif oleh Golkar. Wakil Ketua DPP Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo menyebut Soekarwo sosok tokoh dan calon pemimpin yang andal.

"Soekarwo bagus, terbukti dia mampu memimpin rakyatnya di Jawa Timur, dan saat ini semua mengakuinya," tegas politisi yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

Namun, usulan itu tetap harus dibahas sesuai aturan partai. Hingga saat ini, Golkar belum menentukan sosok calon wakil presiden yang dinilai layak mendampingi Ical. "Selain itu saya harus lapor kepada Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ini yang menjadi pertimbangan. Apalagi Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim," ujar Cicip.

Sebelumnya, saat di Surabaya, Ical mengaku sampai sekarang belum memiliki sosok yang tepat sebagai pendampingnya dalam pemilu 2014. "Belum ada calon wakil presidennya. Nanti saja dibahas lagi ya," ujarnya singkat.

Namun, di sela sambutannya membuka Rapimnas I Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ical dengan terang-terangan memuji Soekarwo yang dinilai layak maju untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Kalau Soekarwo maju sebagai calon presiden, beliau sudah mengantongi 20 juta suara pasti dari pendukungnya," papar Ical. Soekarwo sendiri hingga saat ini masih enggan berkomentar terkait wacana ini. (ren)

Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan Israel, Siapa yang Paling Unggul?
Viral penumpang Toyota Rush pelat F buang sampah sembarangan

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Viral di sosial media aksi tak terpuji penumpang mobil Toyota Rush berpelat F membuang sampah sembarangan saat macet di jalur Puncak, Cianjur. Aksinya dikecam netizen.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024