Mega Nomor Satu, PDIP Apresiasi Survei CSIS

Kongres PDIP: Megawati
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

VIVAnews – Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengapresiasi hasil survei terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menempatkan nama Megawati Soekarnoputri di peringkat teratas dalam 20 calon presiden 2014 pilihan responden.

“Kami catat itu, dan terima kasih pada lembaga survei tersebut,” ujar Tjahjo dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu 15 Februari 2012.

Ia menambahkan, hasil survei CSIS dan lembaga-lembaga survei independen lainnya akan menjadi pertimbangan PDIP dalam menentukan siapa yang hendak mereka usung sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang.

Tjahjo mengatakan PDIP juga akan melakukan survei eksternal maupun internal pada akhir tahun 2012 ini. Menurutnya, PDIP akan mencari momentum yang tepat untuk mengambil keputusan politik terkait capres 2014. “Bisa sebelum atau sesudah pemilu legislatif 2014,” kata Tjahjo.

CSIS hari ini merilis 12 nama kandidat calon presiden 2014. Hasilnya antara lain, Megawati menduduki peringkat pertama dengan dukungan 91,6 persen, disusul Jusuf Kalla 84 persen, Wiranto 73,9 persen, Prabowo Subianto 65,9 persen, Sultan Hamengkubuwono X 62 persen, Ani Yudhoyono 62 persen, dan Aburizal Bakrie 61,4 persen.

Survei ini dilakukan pada 16-24 Januari 2012 dengan melibatkan 2.117 responden mulai tingkat kabupaten sampai rumah tangga dan individu di 23 provinsi. Responden dipilih melalui random sampling, sementara margin of error sebesar 2,01 persen. (eh)

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024