POLITIK

Foto Anas Urbaningrum Dibakar

Penolakan Anas karena namanya sering disebut dalam kasus wisma atlet.

ddd
Rabu, 8 Februari 2012, 14:07 Ismoko Widjaya, RHA (Makassar)
Demonstran bakar foto Anas Urbaningrum
Demonstran bakar foto Anas Urbaningrum (ANTARA/Dewi Fajriani)

VIVAnews - Puluhan orang dari Forum Mahasiswa Anti Korupsi berunjukrasa di depan Kampus Universitas 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 8 Februari 2012. Massa mahasiswa menolak kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ke Makassar.

Dalam aksinya, demonstran terlihat membakar dua lembar foto Anas Urbaningrum. Menurut Kordinator aksi, Ahmad Sabang, pembakaran foto dilakukan sebagai bentuk penolakan kehadiran mantan Ketua Umum PB HMI itu.

Rencananya, kedatangan Anas ke Makassar untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Gowa dan Makassar. Penolakan Anas karena namanya sering disebut dalam kasus wisma atlet yang menjerat mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin.

"Namanya secara nyata telah disebut dalam kasus itu, makanya kami yakin tuduhan itu benar," kata Ahmad Sabang sambil berorasi. Hal lain yang disesalkan demonstran adalah Anas pernah menjadi bintang iklan "Tolak Korupsi." Hal yang dinilai ironi dengan kondisi yang menimpa Anas sekarang.

Mahasiswa menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi menuntaskan seluruh kasus korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu.

Dalam aksi ini, mahasiswa juga membakar ban di tengah jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo menjadi macet parah. Dalam aksi ini tidak satupun personel polisi menjaga aksi demo.

Dalam kasus Wisma Atlet, Anas Urbaningrum sudah berkali-kali membantah. Anas menilai semua tuduhan Nazaruddin hanya fiktif belaka. Dalam kasus ini, politisi Demokrat Angelina Sondakh sudah ditetapkan menjadi tersangka. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
idahlusmas
09/02/2012
Sudah tahu. Kepercayaan masyarakat menurun terus, Anas masih terus membuat pernyataan yang menyakitkan red jadi saksi aja belum itu menunjukan anda bukan demokrat sejati.
Balas   • Laporkan
Belum tentu para aktifis mahasiswa itu nanti kalo dikasih kesempatan jadi pemimpin akan lebih bersih dari yg ada, kalo lebih korup bisa, ndak ada jaminan bahwa mereka itu nanti kalo jadi pemimpin akan lebih bersih, siapa yg dapat menjamin ayo siapa ?
Balas   • Laporkan
rudy69
08/02/2012
KOK CUMA FOTONYA MAS BRO???? KENAPA NGA ORGNYA AJA SKALIAN.......
Balas   • Laporkan
dicky_dancuk
08/02/2012
anas urbaningrum, akbar tandjung, beddu amang...adalah contoh pejabat/mantan pejabat yg sedang/pernah terbelit kasus korupsi. dulunya aktivis di organisasi kemahasiswaan yg sama...koq bisa kebetulan gitu ya...ada apa dgn h*i...???
Balas   • Laporkan
tai_katak | 08/02/2012 | Laporkan
iya jga sih. jngan2 mmng dikmpus/orgnisasi diajarin juga trik2 untuk korup klo sdh jdi pjbat.
galang86
08/02/2012
Anas kalo emg lw gak ngerasa salah, kasian kali keluarga lw yang tertekan mending mundur secara ksatria darpada bikin keluarga ente merana.
Balas   • Laporkan
khin
08/02/2012
ewako PSM..hahhahahah untung ga macet tadi sy lewat dpn kampusnya mau makan Ulu Juku di Racing Centre
Balas   • Laporkan
modarudin
08/02/2012
LANJUTKAN SAUDARAKU......
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog