“Amir Syamsuddin Diganti untuk Penyegaran”

Amir Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan pergantian Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat dilakukan untuk penyegaran. Sebelumnya, posisi itu diisi oleh Amir Syamsuddin yang kini menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM.

Ruhut menegaskan, tidak ada masalah apapun dengan kinerja Amir Syamsuddin di Dewan Kehormatan Demokrat. “Pergantian itu nggak ada kaitannya dengan apapun. Ini penyegaran saja,” ujar Ruhut, Rabu 8 Februari 2012.

Menurut Ruhut, semalam Amir menelepon dirinya, dan mengatakan langsung kepadanya bahwa ia tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kehormatatan Demokrat. “Pak Amir bilang diganti oleh TB Silalahi. Sekarang Pak Amir di Dewan Pembina Demokrat,” ujar Ruhut.

Amir, lanjut Ruhut, juga menceritakan bahwa surat penonaktifan Angelina Sondakh dari kepengurusan partai adalah tanda tangannya yang terakhir selaku Sekretaris Dewan Kehormatan partai.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan keputusan pergantian Amir dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. “Beliau diganti oleh Pak SBY,” kata dia. (umi)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024