Jusuf Kalla Masih Berminat Jadi Capres

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyatakan, apabila ada rakyat berniat memilihnya pada Pemilu 2014 mendatang, maka dia akan mempertimbangkan maju kembali di pertarungan Pilpres 2014.

“Kalau Anda niat untuk pilih (saya), ya saya pikir-pikir juga,” kata Jusuf Kalla usai acara ‘Economic and Capital Market Outlook 2012’ di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 2 Febuari 2012.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2009 lalu, Jusuf Kalla ikut mencalonkan diri menjadi calon presiden dari Partai Golkar, berpasangan dengan Wiranto dari Partai Hanura. Namun ia kalah dari pasangan presiden-wapres saat ini, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Mengenai kemungkinan pencalonan dirinya kembali pada Pemilu 2014, JK – panggilan akrab Jusuf Kalla – kemudian berkelakar. Ia balik bertanya kepada wartawan, apakah mereka akan memilihnya apabila ada yang meminta JK untuk mencalonkan diri lagi.

“Kamu mau pilih? Saya tanya dulu, kamu mau pilih apa tidak?” kata JK sambil tertawa.

Sebelumnya, partai pendatang baru yang telah lolos verifikasi parpol, Partai Nasional Demokrat, sempat menyebutkan bahwa JK, bersama Surya Paloh dan Prabowo Subianto, adalah calon-calon presiden layak bertarung di Pilpres 2014.

“Saya kira (mereka) bisa. Bangsa ini mencari pemimpin yang ingin mengubah negeri ini ke arah lebih baik, makmur, adil, dan sejahtera,” kata Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella beberapa waktu lalu.(np)

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024