Ketua DPR: Renovasi Rp20 M Harus Dievaluasi

Rapat paripurna DPR
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, mempertanyakan dana pembangunan ruang rapat Badan Anggaran yang nilainya mencapai Rp20 miliar. Marzuki juga meminta agar jumlah dana untuk pembangunan ruang rapat itu dievaluasi kembali.

"Masak ruangan 10x10 meter habis Rp20 miliar. Saya agak terkejut itu, kaget," kata Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 11 Januari 2012.

"Itu uang segitu mau buat fasilitas apa? Mau buat pesawat ke ruang angkasa barangkali, ruang rapat ada teknologi seperti apalagi?" lanjut Marzuki.

Marzuki juga mengaku tak mengetahui proyek renovasi ruang rapat Badan Anggaran. Menurut Marzuki, DPR tak memiliki kewenangan untuk mengurus masalah pembangunan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dia mengatakan, masalah pembangunan merupakan kewenangan Sekretaris Jenderal dan dibantu oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

"Saya tidak tahu itu proyek apa, kapan jalannya. Begitu tahu saya kaget, tidak masuk akal, teknologi apa Rp20 miliar," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Nining Indra Saleh mengatakan, bahwa anggota DPR sering mengeluhkan kondisi ruang rapat yang kurang memadai. Untuk itu dirasakan perlu ada perbaikan dari sisi pencahayaan dan teknologi.

Tapi, Marzuki membantah pernyataan Sekjen DPR. "Bu Sekjen saya pecat kalau masih menyalahkan anggota," kata Marzuki. (art)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024