Kader Daerah Desak PAN Capreskan Hatta Rajasa

Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Wahyuni Refi mengatakan dukungan untuk pencalonan Hatta Rajasa sebagai calon presiden pemilu 2014, terus mengalir dari daerah-daerah. Desakan kader-kader PAN daerah kepada DPP untuk menetapkan pencalonan itu sangat beralasan.

"Sebab, dari sisi modal politik, modal sosial, dan pengalaman birokrasi, Bang Hatta memang figur yang paling lengkap," kata Wahyuni di Jakarta, Jumat 9 Desember 2011.

Menurut dia, DPP akan mendengar aspirasi dan desakan dari daerah tersebut. "Bahkan, saya juga meyakini Bang Hatta sangat menyadari kuatnya dorongan dari kader daerah," ujarnya.

Namun demikian, tambah dia, Hatta Rajasa tak akan begitu saja memutuskan pencalonan hanya dengan melihat komitmen kader PAN di daerah-daerah saja. "Karena tidak cukup hanya dukungan ketika tidak diikuti oleh kerja keras kader di seluruh Indonesia."

Sebab itu, lanjut dia, sebelum memberikan jawaban, Hatta akan melihat hasil evaluasi kerja-kerja DPW dan DPD partai. Bagaimana peningkatan suara partai di daerah dalam pilkada juga menjadi acuan apakah benar kader-kader daerah sudah bekerja serius membesarkan partai.

"Nah, dari evaluasi di Rakernas nanti, tentunya ada gambaran bagaimana PAN ke depan yang menargetkan perolehan suara double digit di pemilu legislatif agar harapan bisa mengusung kader terbaiknya yaitu Bang Hatta bisa terwujud," kata mantan Ketua Presidium GMNI 2002-2005 itu." (eh)

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024