Sutan Bhatoegana: Ibas-Aliya, Koalisi Cinta

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bathoegana, mengatakan perkawinan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa bukanlah perkawinan politik. Pernikahan Ibas-Aliya, tak terkait urusan politik Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

"Ini koalisi cinta antara mereka berdua, mereka disatukan oleh cinta bukan politik," kata Sutan saat menghadiri acara akad nikah Ibas-Aliya di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2011.

Menurut dia, memang dalam urusan politik Indonesia tak lepas dari unsur koalisi. Karena tak ada single majority dalam kekuatan politik.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Sehingga, terlepas dari pernikahan ini, kemungkinan-kemungkinan koalisi politik selalu ada. "Politik itu adalah the art of possibility," kata dia. "Semoga Demokrat dan PAN akan lebih baik lagi."

Sementara itu, Wakil Sekjen Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan pernikahan Ibas dan Aliya merupakan proses alami, tak disatukan oleh kekuatan politik. "Figur Ibas dan Aliya adalah independen, otonom, mereka tahu siapa yang terbaik untuk menjadi pasangannya," ujar Ramadhan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Pernikahan ini tidak dimaksudkan untuk politik, politik hanya faktor kebetulan."

Namun demikian, dia berharap dengan pernikahan ini bisa lebih mendekatkan Demokrat dengan PAN. "Demokrat dengan PAN sama-sama partai reformis, semoga hubungan sekarang tambah lebih baik secara emosional," katanya. (umi)

Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024