POLITIK

Ruhut Sitompul: Christian Sitompul Anakku

Namun Christian Sitompul ini tak muncul dalam biodata anggota DPR.

ddd
Jum'at, 18 November 2011, 11:23 Arfi Bambani Amri
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAnews - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul membuat pengakuan memiliki anak dari hubungan dengan perempuan Anna Rudhiantana. Anak, yang menurut Ruhut hasil hubungan di luar perkawinan sah itu, bernama Christian Sitompul itu.

"Memang Christian Anakku, tetapi dia lahir di luar perkawinan, kok kau yang repot?" ujar Ruhut Sitompul yang menggunakan akun @ruhut_sitompul dalam twit yang me-mentioned akun @redbodhisattva, pada Jumat 18 November 2011 pagi ini.

Saat dihubungi VIVANews.com melalui telepon, Ruhut menyatakan, dari dulu Christian diakui sebagai anaknya. Bahkan Ruhut menjelaskan, Christian dari kecil dibesarkan orang tuanya, yang bisa terlihat dari namanya yang sesuai dengan agama yang dianut keluarga Ruhut. "Dia juara olimpiade juga, saya ikut biayai," kata Ruhut.

Meski mengakui anaknya, Ruhut Sitompul tak memasukkan Christian dalam biodata anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Seperti dilansir dalam buku Almanak Parlemen 2009-2014, Ruhut hanya mencantumkan memiliki dua anak dari hasil perkawinan dengan Diana Leovita.

Soal ini, Ruhut menyatakan, terganjal dokumen. Jika dia mencantumkan Christian sebagai anaknya, tentu harus melampirkan sejumlah dokumen, mulai dari akte kelahiran, kartu keluarga sampai surat nikah. "Itu tak ada, macam mana aku cantumkan dia?" katanya.

Soal biodata inilah yang membuat ibu kandung Christian, Anna Rudhiantana, sampai melaporkan Ruhut ke Badan Kehormatan DPR. Dengan didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea, Anna melampirkan bukti-bukti dia dan Ruhut sudah melakukan perkawinan yang sah, sesuai adat dan hukum yang dibuktikan dengan dokumentasi foto dan catatan sipil.

 

"Buat kami yang sangat menyakitkan adalah yang bersangkutan telah melakukan pernikahan di Manado pada Mei 2008 dengan identitas untuk persyaratan pernikahan yang dipalsukan," kata Anna pada 22 Juli 2011 lalu. Saat itu, Ruhut mengaku jejaka atau belum pernah menikah.

Lebih menyakitkan Anna lagi, Ruhut tak mengakui dia sebagai istri dan Christian sebagai putra dalam biodata anggota DPR. "Biodata Ruhut disampaikan bahwa nama istri Diana Leovita, jumlah anak dua. Dua anak itu adalah anak bawaan dari Diana Leovita. Sementara anak saya tidak diakui, tidak dimasukkan di biodatanya. Inilah yang sangat menyakitkan," kata Anna.

Badan Kehormatan yang menerima laporan Anna menyatakan kasus ini di luar kewenangan BK. "Kami tak bisa menyelidiki misalnya apakah ini menikah palsu atau kebohongan," kata Wakil Ketua Badan Kehormatan Nudirman Munir.

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
babonn
21/12/2011
Si poltak meninggalkan jejak di mana-mana...ke sana ngejoss ke sini ngejoss..abis minum extra joss ya bang?
Balas   • Laporkan
komisitiga
20/12/2011
Pitak.kau pikir si christian itu keluar dari Batu ? . Makanya jangan sok suci. Kalo kotor Ngakulah kotor. Bangsa ini bukan bodoh sangat untuk melihat kelakuan kau. Kau Hebat karena kau punya uang.Tapi Kau tak bearti dimata tuhan jika kau Putar Faktanya
Balas   • Laporkan
oALAHHHHH......JAMAN KI NEK EDAN....
Balas   • Laporkan
mati sazalah kau ruhutttt......benci kali aku melihat mukamu yang munafik itu......belum pernah aku benci orang batak selama ini.....cuma kau orang batak yang aku benci.....kau bisa berbohong di muka kami...tapi ada Tuhan yang tak bisa kau tipu ruhutttttt
Balas   • Laporkan
galang86
18/11/2011
Ruhut udah lebih cocok jadi selebritis lo... kehidupan pribadi lo gak mencerminkan wakil rakyat yang baik... kembalilah ke ruhut yg dulu sebagai bang poltax ahahaha
Balas   • Laporkan
bang ruhuttt, bang ruhuttt., nyaman di bumi, blm tentu nyaman di akhirat bg....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com