Anas: Demokrat Legowo Jatah Menteri Berkurang

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah melantik anggota kabinet baru. Dari reshuffle kali ini, ada dua partai yang jatahnya berkurang yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan bahwa partainya legowo dengan pengurangan itu.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

"Soal dikurangi atau tidak, itu hak prerogatif Presiden di dalam sistem presidensial. Kami legowo soal itu," kata Anas saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah I Dewan Pimpinan Daerah se-Jawa Timur di Surabaya, Rabu 19 Oktober 2011.

"Dan, itulah bedanya Demokrat dengan partai lain. Di Demokrat tidak mengenal jatah-jatahan. Bagi Demokrat jatah itu nilainya lebih rendah dibanding kinerja, yang penting produktivitas meningkat. Caranya dengan kerja keras all out untuk membantu tugas Presiden," kata Anas Urbaningrum.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Anas juga membantah  tuduhan sejumlah pengamat bahwa reshuffle kali ini -- akan menyebabkan pemborosan karena membengkaknya pos wakil menteri. Penambahan itu, kata Anas, dilakukan agar kabinet lebih berkualitas.

 "Itu pasti sudah dihitung, dan menurut saya, Presiden lebih tahu soal itu, bukan masalah kurang atau bertambah anggaran. Yang menjadi pertimbangan adalah kinerja kabinet  untuk menjadi lebih baik," katanya.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Aksi Anti Nuklir Greenpeace

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Secara umum, pesawat digunakan sebagai sarana transportasi penumpang untuk keperluan komersial, namun beberapa juga dimanfaatkan sebagai perlindungan dai serangan nuklir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024