PKB Buka Pendaftaran Caleg Desember

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menawarkan peluang kepada kaum muda-mudi yang tertarik untuk menjadi wakil rakyat. Akhir tahun ini, PKB membuka pendaftaran calon legislatif.

"PKB membuka pendaftaran caleg tahap awal, Insya Allah Desember nanti," ujar Muhaimin di DPP PKB, Jakarta, Minggu 9 Oktober 2011.

Muhaimin berharap para kader muda turut berpartisipasi dalam pendaftaran caleg dan berani menguji kemampuan politiknya di pemilu 2014. "Kader muda jangan mau kalah sama yang senior," tambahnya.

PKB berupaya melakukan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi pemilu 2014. Menurut dia, konsolidasi internal dan komunikasi intensif dengan konstituen akan digalakkan. Harapannya, dia melanjutkan, demokrasi benar dapat menghasilkan kemenangan bagi partai yang benar-benar melakukan kerja politik.

Menhan AS: Kami Tak Akan Biarkan Ukraina Kalah dari Rusia

"Konsolidasi dan berbicara dengan konstituen dengan logika politik, bukan logika uang," kata Muhaimin.

Dalam pemilu 2014, Muhaimin berharap pelaksanaan pemilu jauh lebih baik dibanding 2009. Pada 2009, partai harus menyesuaikan diri menerima perubahan atauran secara mendadak.

Menurut dia, pemilu 2009 berat karena posisi PKB saat itu sedang mempersiapkan calon legislatif dengan sistem nomor urut. Namun, nomor urut menjadi tidak berlaku karena Mahkamah Konstitusi memutuskan pemilu dilakukan dengan sistem suara terbanyak atas uji materi UU Pemilu.

Meski pernah merasakan betapa berat menghadapi pemilu dengan sistem suara terbanyak, Muhaimin menegaskan PKB akan tetap mendukung sistem tersebut tetap diterapkan pada 2014. (art)

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak

TNI AD Gelar Bazar Murah, Jenderal Maruli: Bantu Rakyat dapatkan Sembako Jelang Lebaran

Kodam Jaya/Jayakarta menggelar bazar serentak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024