SBY Kumpulkan Politisi Demokrat Se-Indonesia

SBY ambil sumpah pengurus Partai Demokrat 2010-2014
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Partai Demokrat menggelar rapat koordinasi nasional para 23 Juli 201. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pengarahan pada acara itu. Seluruh legislator Partai Demokrat,  mulai tingkat Dewan Perwakilan Rakyat sampai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan seluruh pengurus Demokrat dari pusat sampai daerah, akan hadir dalam acara ini.

"Akan membahas mengenai konsolidasi organisasi, isu-isu perkembangan politik, perkembangan perekonomian, kesejahteraan," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah. "Oleh karena itu temanya adalah konsolidasi dalam rangka menyejahterakan rakyat," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 8 Juli 2011.

Rakornas juga membahas pemantapan program kerja, termasuk pembekalan hubungan eksekutif dan legislatif. "Nanti bersama Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Anggota DPR dan DPRD provinsi dan kabupaten/ kota. Pembekalan langsung tentang aspek dan masalah terkini dalam politik, ekonomi, sosial, yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina," kata Jafar.

Sempat beredar kabar bahwa Rakornas ini berujung Kongres Luar Biasa karena merujuk pada kasus dugaan suap M Nazaruddin yang kemudian dipecat sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Sekretaris Jenderal Demokrat Ibas Yudhoyono membantah dengan menyatakan, Rakornas akan fokus membahas konsolidasi program partai.

Ibas menegaskan, Rakornas tidak digelar untuk merespon tuntutan Kongres Luar Biasa yang akhir-akhir dihembuskan oleh kader-kader Demokrat tertentu. “Partai tidak berwacana sejauh itu,” ujar anggota Komisi I DPR itu. Ia menegaskan, tidak ada urgensi bagi Demokrat untuk menggelar Kongres Luar Biasa.

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Cina Wang Yi
Toyota Rush GR Sport

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

New Toyota Rush GR Sport hadir dengan desain eksterior yang lebih agresif dan sporty, dengan sentuhan warna hitam yang tegas.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024