Mega: Mengurus Oposisi Rasanya Setengah Mati

Kongres PDIP: Megawati
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVAnews – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyambangi Gedung DPR untuk berbicara soal kemandirian energi. Ia menjadi pembicara kunci dalam seminar nasional bertajuk ‘Menuju Kemandirian Energi Nasional’ yang digagas Fraksi PDIP.

Megawati mengaku kewalahan bila diminta kader-kader partainya untuk memberi pidato dalam acara-acara seminar semacam itu. Ia mengungkapkan, kader-kader muda PDIP yang duduk di DPR sering meminta dirinya untuk menjadi pembicara. Menurutnya, tugas Ketua Umum Partai sebetulnya bukan untuk memberi pidato panjang lebar.

“Lagipula saya tidak dibayar. Kok nambah-nambahi beban saya. Wong ngurus partai saja, apalagi partai oposisi, rasanya sudah setengah mati,” kata Megawati sembari terkekeh.

Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

“Sebetulnya saya jangan dijadikan keynote speaker. Saya nggak bisa ngomong, perut saya sampai sakit,” imbuh Megawati di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 31 Mei 2011.

Mantan Presiden itu mengaku terus-terang jika dia tidak bisa berpidato dengan bagus, terlebih soal energi seperti yang menjadi tema seminar kali ini.

“Saya tadi bisik-bisik ke Mbak Puan dan Mas Pram, kok saya diminta ngomong soal energi, ya? Saya ini tahunya kan masak. Memang masak juga butuh energi,” kata Megawati yang menyelipkan banyak humor di dalam pidatonya.

Acara seminar nasional tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPR Marzuki Alie, dan Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, yang juga mantan Sekjen PDIP.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia, Darwin Zahedy Saleh, rencananya juga akan menjadi pembicara utama dalam seminar ini.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi

Langkah eks Karutan KPK Achmad Fauzi ajukan praperadilan ke PN Jaksel untuk memastikan sah atau tidaknya status tersangka terhadapnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024