Golkar Gelar Uji Coba SNMPTN Gratis

Peserta SNMPTN berjibaku mengerjakan soal di Kampus Unair
Sumber :
  • SP/Eko Suswantoro

VIVAnews - Partai Golkar menggelar uji coba atau try out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri pada 25-27 Mei 2011 mendatang di Aula Gedung Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Slipi, Jakarta. Menurut Ketua Panitia Uji Coba, Indra Bambang Utoyo, acara ini menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Mei ini.

"Kenapa di kantor DPP? Kami ingin mengenalkan Golkar pada anak-anak muda," kata Indra. "Partai Golkar juga partainya kaum muda, maka tidak ada salahnya anak muda memenuhi kantor DPP Partai Golkar," dalam jumpa pers, Jumat 20 Mei 2011.

Menurut Indra, try out ini adalah bentuk kontribusi Partai Golkar membaktikan diri pada kaum muda. Golkar menilai, remaja kelas 12 sekolah menengah atas merupakan calon pemilih pemula. "Perlu dirangkul dan didekati sejak dini agar mereka memahami Partai Golkar bukan sekadar partai yang hanya minta suara pada saat Pemilu," kata Indra.

Uji Coba SNMPTN dipilih karena diperkirakan ada 800 ribu orang yang bersiap mengikuti. Uji coba ini sendiri akan bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Teknos dan Gamma ITB.

Ketua Organizing Committee, GT Bagia Mulyadi, menyatakan, acara dan waktu kegiatan akan disamakan persis dengan metode dan jadwal SNMPTN, sehingga para peserta tidak hanya menghadapi soal yang sama tetapi juga suasana dan kondisi yang sama dengan SNMPTN yang sebenarnya. Peserta terdiri dari 1.000 orang dari berbagai sekolah di Jakarta Barat.

"Tidak dipungut biaya. Pembatasan peserta disengaja untuk mencari pola, bahan ajar dan kondisi yang tepat agar bisa dijadikan patokan bagi kami mengadakan kegiatan serupa tahun depan di berbagai daerah," katanya.

Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, akan ikut memberikan pembahasan soal yang dilakukan setelah uji coba. "Beliau seorang insinyur, sehingga akan memberikan trik cepat menjawab soal SNMPTN," kata Bagia.

Tidak hanya gratis, 25 peserta terbaik akan diberikan beasiswa oleh Golkar. "Jadi, mereka sudah mendapatkan bekal untuk memasuki perguruan tinggi," kata Bagia.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024