Tokoh Senior PDIP Theo Syafei Meninggal

Bunga duka cita
Sumber :
  • www.iklanmax.com

VIVAnews - Pengurus teras PDI Perjuangan Theo Syafei meninggal dini hari, Jumat 29 April 2011. Mantan Pangdam Udayana itu meninggal karena penyakit tumor.  "Beliau sakit sudah satu tahun lebih. Ada tumor di kepala," kata politisi senior PDI Perjuangan, Sonny Keraf, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 29 April 2011.

Menurut Sonny, Theo yang juga mantan anggota DPR dua periode itu akan disemayamkan di tempat tinggalnya Jalan Raya Markas Besar Hankam, Cilangkap, Jakarta Timur. Theo meninggal sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Sonny tak lupa rekam jejak Theo Syafei di PDI Perjuangan. Theo dinilai sebagai seorang militer pemikir. Seorang prajurit yang memiliki kelebihan merancang strategi.

"Makanya tidak aneh kalau dulu beliau mejabat Seskoad (Sekretaris Komando TNI Angkatan Darat)," kata mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup ini. Bagi Sonny, Theo sangat berjasa bagi PDI Perjuangan.

Di saat zaman orde baru, Megawati Soekarnoputri dan PDI saat itu 'dikejar-kejar' pemerintah, Theo justru membelanya. Menurut Sonny, tidak banyak tentara aktif saat orde baru yang berani membela Megawati.  "Beliau sangat berani. Beliau berpikir kehidupan demokrasi itu tidak melulu tentang orde baru dan Pak Harto," ujar Sonny.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas
Mesra dan Manis, Ini Fakta Kedekatan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Kedekatan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah, ajudan pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tampaknya semakin intens.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024