Apa Kata Seniman Soal Gedung Baru DPR

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews -  Kalangan seniman mengancam bakal membuat karya seni dengan objek gambar gedung DPR sebagai WC terbesar di dunia. Ancaman ini ditujukan sebagai aksi keprihatinan kalangan seniman yang melihat anggota DPR yang terus memaksakan keinginan membangun gedung baru.

"Kita lihat seminggu ini, kalau tidak bertobat saya demo. Kalau DPR terus melanjutkan rencananya, saya akan melukis gedung DPR sebagai WC umum terbesar di dunia dengan latar belakang gedung DPR," ujar Seniman dan Budayawan Hardi dalam Diskusi Polemik Trijaya FM di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu, 16 April 2011.

Kekuasaan DPR, lanjut Hardi, saat ini nyaris bersifat absolute dan seolah terlampau percaya diri. Sikap itu misalnya ditunjukan dengan keangkuhan DPR memanggil menetri ataupun mitra kerja dari pemerintah lalu menghujatnya begitu saja. "Itu timbulkan sikap percaya diri yang berlebihan," katanya.

Pada bagian lain, Hardi juga sempat mempersepsikan fenomena kemunculan ulat di berbagai daerah dengan kelakukan para anggota dewan. Menurutnya, ulat suatu saat akan bermetamorfosa menjadi kupu-kupu atau ngengat.

"Masalahnya, anggota DPR ini kalau ada yang insaf, apakah akan menjadi ngengat atau kupu-kupu," katanya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Informasi terakhir terkait rencana pembangunan gedung DPR adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie setuju gagasan gedung baru DPR berupa gedung tiruan atas Nusantara I. Sehingga nanti, jika selesai gedung baru itu akan berupa gedung kembar.

"Saya akan bicara lagi di Badan Urusan Rumah Tangga, saya minta coba dihitung benar apa memang sebesar (yang didesain) itu diperlukan," kata Marzuki Alie. (umi)

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024