Giliran PPP Tarik Dukungan Angket Pajak

sorot kampanye ppp 2009 - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali berkampanye
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Setelah Fraksi Demokrat dan PKB, kini PPP memutuskan untuk menarik dukungan atas usulan Hak Angket perpajakan. "Karena kami sudah  melihat fraksi mayoritas mundur, ya nggak bisa dipaksakan, ya FPPP mundur," kata Ketua FPPP, Hasrul Azwar, beralasan, Jumat, 28 Januari 2011.

Langkah serupa sebelumnya telah dilakukan PKB. Ketua Fraksi PKB, Marwan Jakfar, berpendapat hak angket ini belum ada urgensinya. Menurut Marwan, lebih baik Panitia Kerja (Panja) yang sudah dibuat dimaksimalkan. "Kalau ada Pansus dan Panja malah tumpang tindih," kata Marwan.

Delapan anggota Fraksi Demokrat yang semula ikut meneken usul tersebut, juga menarik dukungan mereka atas perintah pimpinan fraksi.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menganggap usulan sejumlah inisiator untuk menggunakan Hak Angket kurang tepat. Dia menilai, "Kasus mafia pajak harus diusut tuntas lewat jalur hukum. Biar keadilan bisa ditegakkan," katanya. "Masa partai koalisi pemerintah mengajukan angket."

Menurut Tata Tertib DPR RI, usulan Hak Angket harus diteken sedikitnya oleh 25 anggota Dewan. (umi)

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024