Kubu Andre Bantah Kampanye di Opera Van Java

Andre Taulani
Sumber :
  • facebook

VIVAnews -- Kubu Andre Taulani membantah tudingan sebuah LSM dan mengadukan calon wakil walikota Tangerang Selatan itu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena diduga melakukan kampanye terselubung dalam perannya di serial komedi Opera Van Java yang ditayangkan salah satu stasiun televisi.

"Tuduhan itu hal yang biasa (dalam proses pemilukada), jadi tidak kita tanggapi secara serius. Kalau memang melanggar, kita kan punya wasit. Jadi biarkan wasit yang memanggil dan memutuskan." ujar Ketua Tim Sukses Arsyid-Andre, Suryadi kepada VIVAnews, Selasa, 18 Januari 2011.

Soal adegan yang dianggap kampanye terselubung dalam serial komedi tersebut, menurut Suryadi itu dilakukan oleh lawan akting Andre, bukan oleh pribadi Andre.

"Yang akting seperti itu kan bukan Pak Andre, tapi Sule dan teman-temannya yang tentunya dalam nuansa humor. Kecuali kalau Pak Andre berteriak-teriak untuk mendukung nomor 3. Ini kan tidak seperti itu" lanjut Suryadi.

Sementara menghadapi tuntutan agar Andre Taulani berhenti sementara dalam serial OVJ selama pemilukada berlangsung, Suryadi menganggap tuntutan tersebut tidak perlu digubris.

"Mereka(pemeran OVJ) kan harus profesional dan sudah teken kontrak sehingga tidak bisa berhenti begitu saja. Kalau tidak melaksanakan kontrak tentu kena penalti. Dan yang perlu dicatat, Pak Andre memang mencari makan dengan akting di OVJ sudah dilakukan sebelum pilkada digelar" ujar Suryadi.

Ia menyimpulkan, tuduhan-tuduhan yang diarahkan kepada pihaknya merupakan serangan dari kubu lawan.

"Kami sudah tidak heran. Kemarin juga, pak Andre diadukan ke Panwaslu karena diduga melakukan kampanye di suatu acara. Dan dikasuskan oleh LSM yang tidak jelas. Tapi kenyataannya memang tidak terbukti adanya pelanggaran."

Dijelaskan dia, saat ituĀ  para pemeran OVJ dibayar secara profesional untuk menghibur sebagai grup komedi. Bukan kampanye. "Profesional, mereka dibayar" ujar Suryadi.

Sementara itu, manager Andre Taulani, Mawi hingga sore ini pihaknya mengakuĀ  belum mendapat surat panggilan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) terkait akting Andre dalam serial OVJ.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Kami belum menerima panggilan KPI, kabarnya aja baru tahu sekarang. Lagian apakah salah, jika Pak Andre mencari uang dengan berakting di serial komedi OVJ" ujar Mawi, bertanya-tanya.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024