Polda Belum Terima Izin Muktamar PKB Gus Dur

Yenny Wahid
Sumber :
  • www.wahidinstitute.org

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro Gus Dur akan menggelar Muktamar ke-3 pada 26 dan 27 Desember 2010 di Surabaya, Jawa Timur. Polda Jawa Timur mengaku tidak berwenang mengeluarkan izin untuk Muktamar.

"Mabes (Markas Besar Polri) yang mengeluarkan izin itu, bukan kami (Polda Jatim)," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Polisi Pudji Astuti, Sabtu, 25 Desember 2010.

Sementara, panitia sendiri sudah mengaku sudah mengantongi izin dari Mabes Polri di Jakarta. "Tembusannya ditujukan ke Polda Jatim," kata Ketua Panitia Nasional Muktamar ke 3 PKB, Imron Rosyadi Hamid.

Tetapi pernyataan Imron ini sedikit berbeda dengan yang disampaikan Pudji Astuti. Menurut Pudji, hingga kini Polda Jawa Timur belum mendapat tembusan izin pelaksanaan Muktamar massa PKB pro Gus Dur dan Yenny Wahid itu.

Menurut Imron, Sekjen DPP PKB Yenni Wahid dan Plt Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Syuro KH Hamdun Achmad dijadwalkan hadir. Imron mengklaim dalam Muktamar itu akan dihadiri 1.500 orang peserta dari berbagai pengurus cabang.

Serangkaian acara yang tersusun diantaranya, Gelar Doa Bersama dalam Haul Setahun Wafatnya Gus Dur di GOR Cahaya Lestari, Jalan Kertajaya Indah Timur Surabaya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024