Selama 2008 Kasus Korupsi Jabar Kecil

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan, penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap provinsi Jawa Barat yang menempati peringkat tiga sebagai daerah terbesar kasus dugaan korupsi, masih relatif kecil.

"Saya juga tidak tahu angka laporan itu dari mana, karena yang dilakukan KPK dilapangan sangat rahasia. Tetapi, jumlah laporan 19 itu masih kecil, bila dibandingkan provinsi DKI Jakarta dengan 153 laporan kasus korupsi yang di terima KPK," ujar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, 31 Desember 2008.
 
Namun lanjut Heriawan, pada tahun 2009 mendatang ditargetkan Jawa Barat terbebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dengan moto Jabar Tekor (Teu korupsi). "Ya kalau masih ngumpet-ngumpet korupsi, trus di dunia ga ke kejar, ya di hari kiamat pasti terkejar juga," tuturnya.
 
Sebelumnya pada hari kemarin, Ketua KPK Antasari Azhar dalam pembacaan laporan akhir tahun di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, menyebutkan provinsi dengan kasus gratifikasi terbanyak adalah DKI Jakarta (153 laporan). Disusul Jawa Tengah (49 laporan), Jawa Barat (19 laporan), dan Jawa Timur (10 laporan) dengan total dana gratifikasi yang berhasil diamankan mencapai Rp 4,9 miliar.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024