Istana Bantah Ada Katebelece Bagi Pangkostrad

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha membantah pengangkatan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Pramono Edhi Wibowo terkait dengan hubungan kekerabatan dengan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adik Ani Yudhoyono itu dipilih berdasarkan kompetensi dan promosi di tubuh TNI.

Julian menambahkan pemilihan Pramono sesuai dengan kelaziman di jenjang TNI dengan hasil akhir ditanyakan kepada Panglima TNI. "Tapi saya pastikan bahwa tidak ada hubungannya dengan pertimbangan-pertimbangan kedekatan," kata Julian di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 30 September 2010.

Pengangkatan tersebut, kata dia, dipromosikan oleh TNI sendiri. Julian juga membantah ada katebelece dari presiden."Tidak, tidak ada sama sekali. Saya tahu Presiden menyerahkan sepenuhnya kepada TNI sendiri."

Mayor Jenderal Pramono Edhi Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Penglima Komando Daerah Militer III Siliwangi. Pengangkatan menjadi Pangkostrad itu berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/630/IX/2010 tertanggal 27 September 2010.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, 5 Mei 1955. Ia adalah putra Letjen (Purn) Sarwo Edhi Wibowo atau adik Ani Yudhoyono. Ia menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) sejak 1 Juli 2008 hingga digantikan Mayjen Lodewijk F Paulus pada 4 Desember 2009.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024