Puan Maharani Akan Ramaikan Pilkada Wonogiri

Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, direncanakan akan memeriahkan Pilkada Wonogiri. Keduanya akan jadi juru kampanye pasangan Sumaryoto dan Begug Purnomo.

”Kedua tokoh itu kemungkinan besar akan datang, untuk kepastiannya akan menunggu Rakornas tanggal 4 dan 5 nanti di Bogor,” kata Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo kepada VIVAnews, Selasa 3 Agustus 2010.

Joko yakin Puan dan Hidayat akan mendongkrak perolehan suara untuk pasangan Sumaryoto-Begug yang bernomor urut 1. ”Kharisma mereka sangat membantu, kami akan semakin percaya diri memenangkan Pilkada Wonogiri nanti,” ujarnya.

PDIP berani menargetkan kemenangan dengan perolehan suara minimal 50 persen. Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak bisa menganggap remeh rival-rival calon kepala daerah yang diusung parpol lain. ”Kekuatan rival kami bisa saya bilang merata, tapi kami optimis bisa mengatasi semuanya,” tandasnya.

Pasangan Sumaryoto-Begug akan bersaing dengan sejumlah calon lain diantaranya, Sukidi dari Partai Golkar, Mulyadi dari Partai Demokrat, dan Danar yang diusung PAN, PPP serta Gerindra. ”Terlalu dini menilai siapa diantara rival calon kami yang harus diwaspadai. Kami tetap menganggap mereka mempunyai kekuatan yang sama,” tandasnya.

Pihaknya tidak menyoal status incumbent Begug, yakni dua kali jadi bupati dan kini maju sebagai calon wakil bupati. ”Status Pak Begug yang jadi bupati dan kini jadi wakil bupati tidak ada masalah. Soal pro-kontra terhadap status Pak Begug, itu biasa dalam demokrasi ada yang setuju dan ada yang tidak,” katanya.

Masa kampanye  masing-masing pasangan peserta Pilkada Wonogiri akan dilakukan mulai 27 Agustus hingga 12 September 2010.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024