POLITIK

Akil Mochtar: Bibit Tak Perlu Deponeering

Deponeering justru tidak akan menyelesaikan masalah Bibit dan Chandra.

ddd
Jum'at, 4 Juni 2010, 01:00 Amril Amarullah, Suryanta Bakti Susila
Hakim konstitusi Mahfud MD dan Akil Mochtar
Hakim konstitusi Mahfud MD dan Akil Mochtar (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVAnews -- Hakim Konstitusi Akil Mochtar mengimbau, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah sebaiknya tidak perlu mendesak Kejaksaan Agung untuk melakukan deponeering, sebagai langkah hukum selanjutnya agar tidak masuk ke pengadilan.

Menurutnya, hal itu justru tidak akan menyelesaikan masalah dan keduanya akan sangat bergantung atas belas kasihan Kejaksaan Agung, dan itu selamanya membuat KPK resisten. "Dan pada akhirnya KPK tidak lagi mempunyai kekuatan," kata Akil Mochtar kepada wartawan, Kamis malam.

Menanggapi hasil putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menyatakan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, tidak sah, Akil menilai hal itu sudah diputuskan hakim.

Jadi sulit untuk diubah. "Ya mau gimana?, lanjut aja, nanti kita akan lihat, yang benar Anggodo atau Bibit dan Chandra ?," tanya Akil. Selanjutnya biar masyarakat yang akan menilai siapa diantara mereka yang sebenarnya menjadi mafia hukum.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Yusuf Istanto
04/06/2010
Sejak Awal Jaksa yang pinter sok bodho... kalo kasus bibit chandra mo di SKPP knapa juga status dijadikan P21??... ini jelas skenario bodho dari orang-orang pinter guna melemahkan KPK. lanjut terus perkaranya, lagian Bibit-Chandra jadi lembex pasca diob
Balas   • Laporkan
king imong
04/06/2010
Joko Telo,u kok pede banget apakah kamu seorang profesor?koyok entut ngerti..kita tunggu saja.menurut aku ini bukan salah anggodo dan Bibit-candra.tapi salah hukum Kita.jelas koen. pengadilan kita banyak korupsi Teloo..
Balas   • Laporkan
joko lelono
04/06/2010
benar sekali pak ! tapi apa mereka ( bibit- chandra) berani maju ke pengadilan, mereka khan banci ! beda sekali dgn anggodo, walau tdk mendpt dukungan media massa dan khalayak umum dia maju terus pantang mundur.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog