Usai Lobi DPR, Fraksi Hanura Batal Pergi

Rapat paripurna DPR
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Setelah sempat diskors hampir satu jam, sidang paripurna ke 22 DPR RI yang membahas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2010 dilanjutkan. Anggota DPR pun tidak ada lagi yang walkout.
 
Sebelumnya, karena Pimpinan Sidang Paripurna Anis Matta memutuskan sepihak, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan walkout. Melihat aksi walkout itu, Fraksi Hanura juga mengancam akan walkout jika tidak ada lobi.
 
"Kami minta lobi pimpinan fraksi ketua, kalau tidak kami akan ikut walkout," triak salah satu anggota Fraksi Hanura disela-sela walkoutnya Fraksi PDI Perjuangan. Anis pun menyetujui lobi pukul 11.35 WIB.
 
Setelah satu jam, lobi berakhir pukul 12.35 WIB. Hasil lobi menyimpulkan bahwa rapat Paripurna dapat dilanjutkan.
 
"Rapat dilanjutkan dengan penyampaian pendapat pemerintah, DPR mempersilahkan dari wakil pemerintah," kata Anis membacakan kesimpulan.

Partai Hanura pun tidak lagi mempermasalahkan siapa yang akan membacakan pandangan akhir pemerintah tentang APBN Perubahan 2010. (art)

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia
Presiden Jokowi.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Presiden Jokowi akan menerima kedatangan 'pemimpin rambut putih' di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi ini, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024