Marzuki Alie Temui 27 DPC Jawa Barat

Petinggi Demokrat, Hadi Utomo, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua DPR RI yang juga salah satu kandidat terkuat calon ketua umum Partai Demokrat, Marzuki Alie mengadakan pertemuan tertutup dengan 27 DPC Jawa Barat. Dalam pertemuan itu Marzuki menegaskan pentingnya proses demokrasi dalam Partai Demokrat.

Dalam pertemuan tertutup bagi wartawan itu Marzuki menjelaskan kedatangannya bukan untuk konsolidasi maju dalam kongres. Ia ingin menjelaskan dan mengingatkan kembali arti demokrasi dalam partai Demokrat.

"Saya ke Bandung karena rindu dengan kader-kader yang ada di Bandung. Saya ingin memberikan pencerahan kepada kader tentang demokrasi di partai demokrat," ujar Marzuki Alie di Hotel Hyatt Bandung, Rabu malam, 28 April 2010.

Marzuki membantah dirinya ke Bandung untuk berkampanye. Ia ingin mendengar keluhan di DPC se-Jawa Barat selama ini. Menurutnya pada pertemuan tadi semua permasalahan mengemuka seperti masalah internal partai, infrastruktur partai hingga masalah pilkada.

"Tidak ada pemaparan visi misi dalam pertemuan tadi, hanya membahas masalah-masalah yang muncul di Jawa Barat," ujarnya.

Saat ditanya tentang kesiapan dirinya maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat, ia mengatakan tata tertib partai tidak ada istilah siap maju. Dalam tata tertib setiap calon ketua umum diusulkan peserta kongres.

"Biarlah orang lain menilai, karena calon ketua umum ditentukan para peserta kongres. Tidak ada kandidat diperbolehkan maju sendiri," ujarnya.

Saat ditanya apakah dia optimis dengan peluang yang ada, Marzuki menjawab setiap manusia harus selalu hidup optimis. Tapi Ia melanjutkan semua suara DPC telah diklaim oleh Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum sehingga dirinya tidak mendapatkan jatah suara.

"Semua suara sudah diambil. Andi mengatakan telah mengantongi 359 suara, Anas mengantongi 225 suara, totalnya kira-kira 580. padahal total suara hanya ada sekitar 520 suara. Saya tidak kebagian," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Ridwan Sulanjana mengatakan Jawa Barat sangat terbuka terhadap semua calon yang ingin bertemu dengan kader-kader Jawa Barat. Menurutnya Jawa Barat belum menentukan pilihan ketua umum.

"Kita terbuka kepada siapa saja yang ingin datang ke Jawa Barat. Pada dasarnya mereka kader partai. Kita sendiri belum menentukan pilihan," ujarnya.

Pertemuan berlangsung dari pukul 21.00 hingga 23.00 WIB. Marzuki Alie tiba di hotel Hyatt sekitar pukul 21.00 WIB didampingi oleh istrinya. Di dalam ruangan terpampang layar besar bertuliskan "Marzuki Alie Mendengar". Marzuki bertemu dengan 27 DPC se-Jawa Barat, DPD Jawa Barat dan beberapa anggota DPRD Jawa Barat.

Laporan Iwan Kurniawan | Bandung

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024