"Kongres PDIP Bukan Hanya Soal Ketua Umum"

VIVAnews - Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dimulai hari ini bukan hanya membahas soal posisi Ketua Umum. Anggota Steering Committee Kongres, Ganjar Pranowo, menyatakan ada tiga hal krusial yang akan dibahas hari ini.

"Kongres ini bukan hanya soal memilih Ketua Umum. Ada yang penting lagi yakni pertama, soal struktur dan anggaran dasar/ anggaran rumah tangga," kata Ganjar dalam telewicara dengan tvOne, Selasa 6 April 2010.

Soal krusial kedua adalah membahas sikap politik PDIP. "Ketiga, program partai," ujar Ganjar yang disebut-sebut akan bersaing menjadi Sekretaris Jenderal PDIP itu.

Soal pengisian struktur, kata Ganjar, nanti tergantung mekanisme yang disepakati dalam Kongres. "Kalau kemudian mekanismenya konvensi, tentu akan menjadi menarik karena ada kompetisi," ujar Ganjar. "Kalau konsepnya ditentukan formatur tunggal, tentu nanti terserah formatur terpilih."

Merujuk pada Kongres sebelumnya, PDIP memakai sistem formatur tunggal yang dipegang Megawati Soekarnoputri dalam mengisi struktur partai. Sampai hari ini, sistem ini kemungkinan besar akan dipakai lagi.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024