Politisi Demokrat Bungkam Usai Diperiksa KPK

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat, Amrun Daulay, enggan berkomentar usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Amrun diperiksa terkait dugaan korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi di Departemen Sosial.

Usai diperiksa, Amrun Daulay yang mengenakan kemeja putih dan jaket hitam itu langsung masuk ke mobilnya Mitsubishi Pajero warna merah berplat BK 1499 EQ. Mobil itu kemudian langsung meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Kamis 18 Maret 2010.

Pemeriksaan legislator ini berkaitan dengan jabatan yang bersangkutan saat menjadi Dirjen Bantuan Jaminan Sosial di Departemen Sosial yang kini berubah nama menjadi Kementerian Sosial.

Sebelumnya, KPK pun pernah memeriksa Amrun. Mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, yang kini jadi tersangka mengakui pengadaan sapi dan mesin jahit dilakukan dengan penunjukan langsung. Langkah itu, dilakukan setelah mendapatkan usulan dari Dirjen Bantuan Jaminan Sosial yang saat itu dijabat Amrun Daulay.

"Penunjukan langsung itu adalah suatu usulan. Biasanya menteri tidak mungkin tanpa adanya suatu usulan," kata Bachtiar, awal Februari lalu.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024