Paripurna Century

Membelot dari PKB, Adiknya Gus Dur Kena SP1

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat peringatan pertama bagi Lili Wahid. Bahkan PKB pun mengancam akan mengganti posisi adik kandung almarhum Abdurrahman Wahid itu dari Dewan Perwakilan Rakyat.

"PKB baru mengeluarkan peringatan pertama, kalau dia tidak segera rapatkan barusan, kita akan PAW setelah tiga kali kesalahan," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kamnis 4 Maret 2010.

Muhaimin pun mengritik tindakan Lili Wahid dalam rapat paripurna membahas kasus Century semalam. "Memang dari awal agak kelainan itu, dia mendapatkan peringatan keluar dari jamaah," tandasnya.

Seperti diketahui, aksi Lili Wahid semalam mengundang decak kagum dari sejumlah legislator. Adik Gus Dur itu melawan kehendak partainya dua kali, saat voting pertama dan kedua. Lili satu-satunya anggota Fraksi PKB yang 'mbalelo'.

Dalam rapat semalam, 25 anggota Fraksi PKB memilih opsi A. Hanya Lili Wahid yang memilih opsi C.

Akhirnya, setelah diketahui jumlah penentuan suara dalam voting, sidang ditutup pada pukul 23.15 Wib dengan hasil akhir Opsi C memiliki suara yang lebih unggul dengan jumlah suara 325 dan Opsi A sebanyak 212 orang.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024