Presiden SBY: Politik Mesti Stabil

VIVAnews - Suhu di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) makin panas. Sebaliknya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono malam ini menghadiri perayaan Cap Go Meh

Dalam sambutannya, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan untuk mencapai kesejahteraan rakyat keadaan dalam negeri harus aman dan damai, kondisi politik harus stabil.

Tak jelas apakah Yudhoyono tengah menyindir kondisi yang berlangsung saat ini.

Hal tersebut disampaikan presiden dalam perayaan Cap Go Meh di Kemayoran Jakarta. Presiden mengajak agar rakyat terus membangun negeri Indonesia agar kesejahteraan rakyat makin baik. Rakyat makin sejahtera apabila memiliki kecukupan  di bidang pangan, sandang, papan.

Hal itu, kata dia, dapat tercapai jika pembangunan ekonomi dapat dilakukan dengan baik, sektor riil bergerak.

"Itu memerlukan keadaan dalam negeri harus aman dan damai, politik mesti stabil, kohesi sosial baik," kata dia dalam perayaan Cap Go Meh di Kemayoran, Jakarta, Rabu 3 Maret 2010.

Dia mengajak semua rakyat Indonesia harus berjuang bersama-sama dengan sesanti, "satu untuk semua, semua untuk satu, dan semua untuk semua", di alam Indonesia tak boleh ada diskriminasi, atau perbedaan identitas seperti agama, etnis, dan golongan.

"Disamping itu kita sebagai bangsa, saya juga mengajak untuk membangun persahabatan, kerjasama dan kemitraan dengan bangsa lain" ujarnya.

Sampai saat ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memberi tanggapan soal rapat paripurna Dewan.

Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, SBY akan berkomentari usai Dewan memutuskan.

"Untuk kasus Bank Century saya menyampaikan beliau tidak berkomentar terhadap dinamika terjadi di dalam kasus Bank Century dan nanti Insya Allah akan memberikan menyampaikan pandangan dan pikiran pada saat pidato resmi yang akan disampaikan waktu dekat," kata juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha di kompleks istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024