Gerindra Pilih C, Menteri Pertanian Batal

VIVAnews - Ada yang menarik saat Fraksi Partai Gerindra menyampaikan pandangan fraksinya soal penyelamatan Bank Century. Sikap Gerindra sangat dinantikan, karena partai ini dianggap sebagai penentu. Dengan suara lebih dari 5 persen, Gerindra diperebutkan dua kubu yang menerima dan menolak bail out.

Partai ini akhirnya memilih opsi C yang menegaskan bahwa bail out baik dari sisi kebijakan maupun pelaksanaannya melanggar ketentuan.

Namun sebelum Gerindra membacakan sikapnya, dan saat jubirnya, Ahmad Muzani berjalan menuju podium, partai ini sudah disindir-sindir sejumlah anggota dewan. Saat itu terdengar celetukan dari floor. "Pilih A biar dapat Menteri Pertanian," teriak salah satu anggota, Rabu 3 Maret 2010.

Saat Muzani menyebutkan bahwa dalam bail out ada bentuk indikasi pelanggaran dalam setiap fase sejak merger sampai dinyatakan sebagai bank gagal sistemik, suasana sempat hening. Namun begitu Muzani menyebutkan, "Gerindra memilih opsi C", suasana langsungĀ  berubah.

Anggota DPR yang fraksinya memilih C langsung berdiri dan bertepuk tangan. Bahkan terdengar teriakan-teriakan "Hidup Prabowo". Ada juga celetukan. "Menteri Pertanian batallll".

Setelah itu Muzani melantunkan dua pantun, di antaranya, "Burung dara burung kutilang, terbang melayang dengan suara. Janganlah kita saling menyerang karena kita saling bersaudara."

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024