PPP Putuskan Abstain

VIVAnews - Tidak hanya Fraksi Partai Amanat Nasional yang diteriaki 'banci', Fraksi PPP juga dicap 'banci'. Gara-garanya PPP sama sekali tidak memilih antara opsi A atau C.

Juru bicara FPPP Harul Azwar yang juga ketua fraksi partai ini berharap apapun hasil keputusan paripurna bisa menjawab polemik yang mengemuka dalam empat bulan terakhir ini.

Dalam pandangannya, PPP melihat sesungguhnya tidak terdapat perbedaan mendasar pada opsi A dan C. Keduanya relatif memoderasi penyebutan nama dan relatif mempermasalahkan proses akhir.

"Poin-poin dalam opsi A mengandung kebenaran, C juga mengandung kebenaran. Karenanya menurut hemat kami, tidaklah tepat memberikan stigma bahwa poin A adalah banar dan C adalah salah, atau sebaliknya," kata Hasrul di Jakarta, Rabu 3 Maret 2010.

Suasana ruang sidang kembali gaduh. Teriakan 'huuuuu' kembali terdengar. Namun ada juga anggota dewan yang nyeletuk, "Mantap... mantap."

"Bagi fraksi PPP sebuah kebenaran tidak elok kalau divoting tapi harus disikapi secara aklamasi oleh paripurna. PPP berharap setelah pandangan akhir ini terajdi penyatuan pendapat sehingga integritas dewan terjaga," lanjut Hasrul.

PPP, kata dia,  menyerukan kepada seluruh warga bangsa apapun yang diambil. "Apapun hasilnya apakah A atau C atau aklamasi, fraksi kami ingin segera akhiri polemik ini, dan melangkah ke agenda ke depan berikutnya," kata dia.

Hasrul menegaskan keputusan fraksinya ini sudah diputuskan secara matang. "Dan melalui kontemplasi yang saaaaaaangat mendalam," kata Hasrul disambut teriakan gaduh.

Kemudian terdengar teriakan, "PPP emang sudah kita hitung di luar", "PPP banci juga".

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024