Bail Out Bermasalah, Hormat PDIP untuk PKS

VIVAnews - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih opsi C dalam rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century. Artinya, pencairan dana bail out kepada Bank Century dinilai bermasalah. Usai memilih opsi C, PKS dapat penghormatan dari PDI Perjuangan.

"Opsi C adalah relevan dan terbaik untuk perbaikan sektor keuangan dan perbankan dan upaya penegakan hukum," kata juru bicara dari Fraksi PKS Eky Muqowwam dalam sidang paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Rabu 3 Maret 2010.

Spontan anggota DPR yang duduk barisan kursi dari Fraksi PDI Perjuangan berdiri. Termasuk Puan Maharani, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Tepuk tangan dan standing applause datang dari Fraksi PDI Perjuangan untuk PKS. Sebelumnya, PDI Perjuangan juga melakukan hal yang sama kepada Fraksi Golkar yang sudah menyatakan bahwa bail out bermasalah. Golkar pun memilih opsi C.

FPG menegaskan, patut diduga telah terjadi pelanggaran dan penyimpangan dalam kasus Century, mulai dari proses merger, FPJP, hingga bail-out.

FPG merekomendasikan agar semua penyalahgunaan wewenang yang terindikasi melawan hukum, agar segera diserahkan kepada penegak hukum. Kesimpulan harus konsisten dengan data dan fakta.

"FPG menegaskan pilihannya, yakni memilih opsi C dalam paripurna ini. Saya tegaskan, suara Golkar adalah suara rakyat," teriak Ibnu.

6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58


ismoko.widjaya@vivanews.com

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Popularitas Shin Tae-yong di Indonesia sangat luar biasa. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma jadi sorotan saat memimpin anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024